Monday, April 24, 2006

Nama Bayi

So.. another weekend story.

Di umur2 segini emang agak berat ya kalo kita keluar rumah terus pamitan ama ortu: "ma, pergi dulu ya, mau nengok temen abis ngelahirin". Gak usah dijelasin deh ya reaksi ortu.

Seorang temen gw baru aja melahirkan seorang bayi laki2 ke muka bumi. Gila ya! Perasaan baru kemaren gw berseragam putih abu2, dateng pagi2 ke sekolah buat nyontek pr akuntansi ama dia. Sekarang dia udah jadi ibu. Menjadi wanita seutuhnya kalo kata orang2 sih. Padahal gw belum punya anak juga udah jadi wanita seutuhnya kok, hihi..

Ini emang bukan pertama kalinya gw liat bayi baru lahir. Tapi ngeliat bayi bareng "orang2 lajang yang boro2 kawin pacar aja gak punya", ini baru pertama kali. Tetep aja rasanya luar biasa. Lagi2, gw gak perlu ngejelasin pikiran apa yang muncul di otak kami, ya toh?

Pertanyaan standar kalo ngeliat bayi pasti soal nama dong. Temen gw dan suaminya ternyata udah nyiapin nama buat anaknya.

Namanya adalah: ************ ***********

Bukan bermaksud rahasia, tapi emang namanya susah banget! Panjang, dengan unsur2 bahasa arab gitu deh.

Dan setelah temen gw menyebut nama anaknya itu, gw dengan sholehah-nya mengucap: AMIIN. Bo! orang macam apa sih gw.. bukannya bilang: "wah.. namanya bagus.. artinya apa?" gw malah bilang "amin". Untung gak sambil mengusap wajah kayak abis berdoa.

Tapi emang bener kok, namanya memang seperti sebuah doa. Penuh arti yang sangat baik. Yah kurang lebih "anak laki-laki yang tampan-baik hati-tidak sombong-pintar-keren banget deh pokoknya".

Iya memang nama adalah doa ya. Orang tua bisa mendoakan apa aja melalui nama yang diberikan untuk anaknya. Tapi gw sendiri sepertinya memilih untuk memberi nama anak yang simpel dan selalu berdoa untuknya. Jadi nama dan doa dipisah aja kali ya* Kasian si anak kalo waktu dia baru belajar mengeja, dia kesusahan mengeja namanya sendiri.

Susah ya jadi cewek. Ngeliat orang punya baby langsung sok2 mikir soal baby sendiri. Huah!

*) Keputusan sementara yang masih bisa diganggu gugat

5 comments:

dewgf said...

belum pernah liat bayi baru lair sih.....

Anonymous said...

Renata Putri S******
bagus ttuhhhh....klo dipake byr royaltinya yak?:p huehehehe...

*)hrp maklum..salah satu secret admirer Renata...(gatau renata yg mana...klo renata yg itu siy pasti ga mungkin..:p)

sorayya said...

gw nyari2in si renata di sorbonne kok gak ketemu ya? :D

Anonymous said...

dia kan lagi d jakarta....:p katanya mau puas2in dulu d jakarta....

olenktop said...

salam buat bayinya :D