Monday, March 26, 2007

apartemen vs. coklat

sehabis makan siang di mall sebelah, gw dan rekan kerja jalan2 ke skywalk yang menghubungkan mall 1 dengan mall 2. ternyata lagi ada pameran property kecil2an. si temen gw semangat banget langsung ngambil2 brosur dan liat2 maket rumah. gw sih tadinya males, sampai gw melihat maket gedung2 menjulang. apartemen.

gw pengen beli apartemen. pengen dalam arti ingin, bukan pengen dalam arti akan. bukannya mau gaya2an sih. cuman selama 24 tahun hidup gw kan gw tinggalnya di rumah melulu. mungkin tinggal di apartemen seru juga.

gw datengin apartemen 1. lokasinya di daerah permata hijau. gw liat2 brosur dan maketnya. bagus deh. gw tertarik. tapi gw gak berani buka halaman kedua brosurnya, soalnya isinya daftar harga jual. dengan segenap rasa siap patah hati, gw lirik halaman harga. paling murah 1,5M. sambel!

apartemen berikutnya nampak oke dengan harga yang lebih masuk akal. well sebenarnya harga 900 juta pun nampaknya masuk akal setelah sebelumnya melihat harga 1,5 M hehe.. tapi lokasinya lippo cikarang. ouw.

ya udah gw menyerah lah. cukup liat2 apartemennya. siapin amunisi dulu sebelum berperang lagi dengan apartemen2 sialan itu.

on the way back to office..

wah ada bagi2 coklat di counter apartemen yg lokasinya di kelapa gading. maaan, kelapa gading? gak masuk nominasi gw untuk nyari lokasi tempat tinggal sih.. tapi yah gpp lah kita hampiri. ngeliat maket dan brosur, tanya2 harga, tanya2 kondisi banjir, dan diakhiri dengan tujuan awal gw ke counter itu: minta coklat.

lupain aja deh apartemen2 itu! makan aja coklatnya.. hihihi..

hmm.. gw jd bertanya2 apa tujuan mereka bagi2 coklat ya? kalo menurut analisis gw sih, karena coklat itu bersifat menenangkan, para sales itu berusaha meredam rasa kaget seorang manusia seperti gw yang gak siap ngelihat harga apartemen yg begitu mahal.

p.s. i changed my profile image. nice huh? :)

3 comments:

Ketik Sini Ketik Sana.... said...

aduh tanteeee.... tujuan mreka bagi2 coklat ya supaya orang2 oportunis kaya lo mau mampir ke stand mreka laaaaa.....
btw,,, ga ada yg 300an juta yaa??? kalo harga sgitu kapan belinya yah?? eh,, gimana kalo di rumah susun aja? kan apartemen juga tuh.... xP

sorayya said...

nah menurut lo.. orang2 yg masih mupeng ngeliat coklat gratisan bakalan mampu beli apartemen seharga itu? huehehe..

Anonymous said...

ah,, orang punya duit milyaran juga tetep seneng dikasih bolpen,, apalagi coklat!!!