Thursday, April 19, 2007

bank capek antri

Betapa mengurus sebuah tabungan bisa menjadi proses yang sangat menyebalkan. Maaf, posting kali ini akan menggunakan banyak kata2 ”tolol”.

Gw nganterin adek gw buka tabungan di BCA. Begitu masuk, si satpam ngasih nomor antrian ke adek gw, nomor 31. Setelah hampir 1,5 jam nunggu, no 31 dipanggil. Ternyata ada 2 orang yang mendapat nomor 31, dan adek gw mengalah membiarkan ibu2 yang dapet nomor 31 lainnya untuk duluan menghadap customer service.

Logika semua manusia pintar di muka bumi adalah, setelah ibu2 tadi harusnya giliran adek gw dong?? Apalagi adek gw udah maju bareng2 si ibu itu ke meja CSO, dan dua2nya menunjukkan bukti nomor antrian 31. Yang terjadi malah si CSO tolol menyuruh satpam memberi nomor antrian baru ke adek gw (nomor 35 aja gitu!!), nyuekin keberadaan adek gw dan memanggil nomor 32 seolah2 adek gw gak ada di depan matanya. Adek gw protes. Si CSO itu malah manggil satpam yang tadi ngasih nomor antrian dan bilang: ”gimana nih..? dia gak mau jadi urutan 35!”

Si satpam berusaha ngasih adek gw formulir pendaftaran biar bisa diisi dulu. Ini juga tolol karena kalo bisa begitu kenapa nggak semua nasabah yang mau buka rekening sejak awal dikasih formulir buat diisi duluan?? Padahal begitu buka pintu bank si satpam kan nanyain tujuan kita ngapain ke bank. Kan bisa lumayan ngirit waktu.

Selesai ngisi formulir, si CSO lagi2 memanggil nomor berikutnya yaitu 33. Dia tetep nyuekin keberadaan adek gw. Padahal jelas2 adek gw dateng lebih dulu daripada nomor 32 dan 33. Aneh banget deh dia. Kayaknya benci banget ama gw dan adek gw.

Karena kita terus nongkrongin di depan mejanya dia, akhirnya salah satu dari duo CSO tolol itu ngomong gini: ”ya udah deh sini! Ntar nangis lagi..!”

Bayangin omongan sinis kayak gitu keluar dari mulut seorang Customer Service Officer sebuah Bank sekaliber BCA, dan sebenarnya kesalahan bukan pada nasabah, tapi akibat ketololan sesama pegawai BCA. Kalo gak inget betapa malasnya berurusan administrasi ama bank, gw udah pengen ngerobek itu formulir aplikasi di depan muka duo CSO itu.

Masalah muncul lagi waktu memilih jenis kartu ATM. Adek gw memilih kartu gold, tapi si CSO maksa pake silver aja dengan alasan ”kamu kan masih pelajar, lagian biaya administrasinya mahal loh..”. Adek gw masih keukeuh dan menjelaskan kenapa dia perlu yang gold, eh si CSO ngotot silver aja. Ya udah deh silver aja, kita ngalah. Walaupun sebenarnya kan bukan hak dia ngatur2. Toh biaya administrasi kita yang bayar. Lagian kalo misalnya gw adalah orang tua yang tajir mampus pengen transfer uang jajan bulanan 150 juta ke rekening anak gw yang belum bekerja, sehingga gw pengen bikin kartu ATM platinum atau BCA prioritas sekalian.. apa urusan lo?? Suka2 gw dong!

Eh ujung2nya dia malah bilang: ”jadi mau yang gold aja nih? Ya udah bikin yang gold juga gak papa”

See? Tololnya nongol lagi.

Akhirnya proses menyebalkan selama 2 jam itu selesai. Dan tidak ada permintaan maaf sama sekali atas perlakuan mereka.

FYI, kejadian ini terjadi di BCA Taman Galaxy Bekasi, dengan duo CSO bernama Rizna Novita (atau Rizka? Gw lupa..) dan Onny. Semoga Tuhan mengampuni mereka.

8 comments:

Anonymous said...

sad huh!?..mungkin jd salah satu alesan mengapa orang bersukur ga tinggal di indonesia *maaph iseng nyay*

Anonymous said...

emang itu bank paling nyebelin nyay.. gw juga punya pengalaman buruk di teller bca... kalo aja kantor gw ga ngewajibin pake bca,, mungkin ampe skarang gw ga bakal buka tabungan disitu....

sorayya said...

nina: kapan ya gw bisa keluar dari negeri ini? haha..

nares: ya iyalah secara situ kan kerja di bank saingan.. :P

atik said...

kalo slogan2 perusahaan jasa kan biasanya CUSTOMER CARE..Cuman kayaknya lo sama adek lo dianggap CUSTOMER CERE (baca : KERE ) dah nyay..:))

Anonymous said...

loh,, justru kantor gw skarang tu berurusan ama bank itu untuk smua transaksi customernya.. pusing lah pokoknya.... lagian jaman skarang,, panggil aja managernya ato taro di koran... xP

Anonymous said...

kirimin aja ke suara pembaca detik.com, dari yang sering gw baca lumayan cepet ditanggapi kok.. walaupun ngga ada efeknya ke loe dan adek loe.. tapi lumayan biar pihak bank itu dapet sedikit malu dan si karyawati itu dapet sedikit peringatan..

http://suarapembaca.detik.com

sorayya said...

atik: gw gak kere lah. kan gw udah bilang kalo adek gw aja uang jajannya 150jt sebulan :P

nares/ringga: kepikiran buat masukin ke koran kalo dapet kompensasi saldo tambahan ke rekening gw di situ hehe..

adu catumorli said...

Nah.. mknya buka di cabang MM aja, sepengalaman gw sih di situ baik2 :D