Tuesday, August 14, 2007

Sorayya Gilmore ;)

2 minggu lalu gw selesai nonton Gilmore Girls season 7. Dan ternyata itu season terakhir. Nobody told me that! I wasn't prepared. And I cried at the final episode.

Gw sampe ikut daftar di petisi online "save the gilmore girls" biar TV series ini ada lanjutannya. Hehe.. norak ya? Tapi setelah dipikir2, mungkin emang udah saatnya berakhir. Rory lulus dari Yale dan putus dari Logan. Lorelai makin sukses dengan Independence Inn dan akhirnya kembali ke Luke, walaupun tetep belum menikah (she's allergic to her own wedding i reckon :P). Lane punya anak kembar. Paris ngambil med school di salah satu Ivy League. Dan friday night dinner is still on! Hah!

Sebenernya gw agak kecewa gara2 Lorelai gak jadi ama Christopher. Tapi harusnya ini udah keliatan sejak awal, bahwa pada akhirnya hanya akan ada Lorelai dan Rory, dengan Luke di belakang mereka, di tengah malam di Luke's diner. Persis seperti ending opening sound tiap episode Gilmore Girls. So I can accept that, at last. And with Amy-Dan Palladino didn't do scripwriting anymore, and Alexis didn't want to sign the contract, which was then followed by Lauren, what can we expect? :(

Anyway kalau dilihat dari plot cerita, sebenernya GG simple, nggak rumit dan penuh intrik atau dendam. Tapi dialog2nya keren banget. Mengalir, lucu, dan cerdas. Pemeran2nya sempet bt juga soalnya scriptnya tebel banget gara2 dialog2nya yg panjang dan menuntut kecepatan bicara tingkat tinggi.

Point2 lain yg bikin gw cinta mati ama GG:
1. Lorelai-Rory adalah peminum kopi. Pecandu malah! Makanya pinter :P
2. Rory suka banget baca buku. Koleksi bukunya luar biasa. So kids, reading is cool ;)
3. Pendidikan itu penting. Lorelai sampe bela2in ngutang ribuan dollar ke ortunya biar Rory bisa masuk sekolah swasta yg bagus. Rory juga ikut2an ngutang ke kakek-neneknya biar bisa masuk Yale. Dan dia berhasil.
4. You can tell everything to your mom.
5. Mereka suka banget makan banyak, dan gak gendut2!
6. Suka makan nggak harus berarti suka masak, ya toh? :P
7. It is nice to have charming boyfriend. I mean, look at Chris, Max, Luke, Dean, Tristan, Jess, and my fave: Logan Huntzberger. Enough said.

Well, I'm gilmored.

regards,
the fourth gilmore :)