Wednesday, February 22, 2006

ketinggalan

Salah satu kebiasaan buruk gw akhir2 ini adalah pelupa. Lupa hal2 kecil, tapi ganggu banget. Misalnya kemaren, gw udah mau berangkat, trus gw lupa kunci mobil tadi gw taro di mana ya? perasaan udah dipegang deh.. Jadinya gw keluar masuk kamar semua orang yang gw singgahi, dan ternyata kunci mobil ada di lemari nyokap gw. Kenapa di situ? karena tadi gw ngambil kaos kaki di lemari nyokap!

Mungkin bukan pelupa, tapi ceroboh, atau manajemen otak gw tidak lagi bekerja dengan baik. Ini biasanya terjadi kalo banyak hal yang gw pikirkan. Yah namanya juga orang males mikir, sekalinya banyak pikiran langsung bikin sakit jiwa.

Gw jadi inget sekitar 1,5 tahun yang lalu, jaman kuliah. Waktu itu masa2 akhir, mulai panik gara2 skripsi yang gak menunjukkan tanda2 kemajuan. Bawaan gw nyisir mlulu, soalnya stres. Fyi, gw adalah orang yang menganggap menyisir sebagai terapi untuk meluruskan pikiran yang kusut, soalnya rambut kan adanya di kepala, nah kepala itu kan isinya otak. Jelas kan hubungannya?

Suatu hari gw ke kampus, bawa mobil nyokap yang waktu itu baru berumur beberapa bulan. Gw parkir di tempat biasa, bawah pohon, deket jurusan. Sampe kampus pagi, terus ketemu dosen, ke lab, dan sisanya tentu saja ritual kantek (kantin teknik). Menjelang sore, gw bermaksud pulang, bareng ama beberapa temen gw yang searah. Nah menjelang di parkiran gw mulai nyari kunci mobil. Di segala penjuru tas, di map, GAK KETEMU. Gw cari juga di tas temen2 gw -siapa tau gw nitip- dan gak ketemu juga. Gw telpon temen-temen gw yang berinteraksi dengan gw hari itu, dengan anggapan mungkin kunci gw ketinggalan sama mereka. Hasilnya negatif.

Yang bikin gw agak tenang, gw masih ngeliat mobil gw parkir dengan manisnya di tempat semula. Tapi apa gunanya kalo gak ada kunci dodolll...?? *di sini gw mulai kebayang muka nyokap kalo sampe beliau tau*

Sayup2 gw melihat ada kertas putih di depan mobil. Gw hampiri. Gw baca. Isinya:
"hey.. tadi kunci jatoh di depan mobil lo. sekarang ada di gw. hub gw aja: si **** - no telpon sekian sekian*

selamat deh gw.

.....

Beberapa minggu kemudian, gw pergi ke atm sebuah bank. Begitu gw masuk, ada kartu atm yang masih stay tune di mesin atm itu. Di layar muncul tulisan: "anda ingin melakukan transaksi lain?"

Just press "ya" and i could have up to 7.5 million rp. Or even better, transfer all the money to my account.

Akhirnya gw press "tidak", ambil itu kartu, kasih ke satpam bank.

Ternyata ada juga orang pelupa lainnya yang gak kalah parah :)

.....

2 hari yang lalu, gw ke toilet di kantor. Begitu gw mengambil posisi duduk, tiba2 gw melihat sebuah benda tergantung di balik pintu. Bukan.. bukan kamera kok :D

Benda itu berupa ponsel warna merah dengan merek sejuta umat, seri yang cukup oke, lengkap dengan fitur2 andalan ponsel masa kini. Pokoknya lebih keren dari ponsel gw deh.

Ya udah gw tuntaskan aja hasrat gw dulu di toilet. Terus pergi tanpa berniat mengambil ponsel itu, soalnya bukan N70 sih..

Begitu gw buka pintu toilet, ternyata udah ada yang nungguin dengan muka cemas. Ternyata dia si pemilik ponsel. Mbak2 cleaning service di gedung kantor.

Oh...

8 comments:

kakayanu said...

wakakakakaakak...ih parah masih muda udah pikun...gmn nanti jd nenek2 yak...*_^

Unknown said...

waduh, onyay..
jadi orang mbok yo perhatian ama barang2nya sendiri...
wanti2 kl mo pergi ato kemana gitu..
Kl mo pergi, coba diinget-inget, udah dibawa semua,...
trus..catet kl ada janji penting atau hal penting di agenda, tp agendanya jgn sampe kelupaan jg.....

kok, g ngerasa nasehatin diri sendiri yack...he he he he..:D

sorayya said...

vrit, coba ya siapa tuh yang kehilangan dompet 4 kali? yg ninggalin tas di mcd? yg ninggalin kacamata di warung? yg lupa bayar roti bakar? hahaha...

Anonymous said...

oi str0om gals! gi ngapain d sini...pasti ga ada kerjaan niy huhuhu...egh dunia kerja ternyata begini yah??apa cuman gue aja yg ngerasa ky gene??(ceileh..ahiak..ahiak..)..
tdur lagi ah..takut tagihan GPRS membengkak lage..(damn u T******L..)

adu catumorli said...

Hmmm... mikirin apa tuh nyay smp pelupa gt... :-?

Anonymous said...

gadis keempat alooo...hihihi dasar adu...

Anonymous said...

aduh si neneekk,,, gimana si?? banyak pikiran ya?? we always welcome you in desperate club kog...hahahaha....

Anonymous said...

Overview of state health insurance laws and activities. http://insuranceinstates.com/arizona/Tucson/Old%20Republic%20Natl%20Title%20Insurance%20Co/85739/