Tuesday, July 18, 2006

5.5 skala richter

Seperti yang sudah diberitain dimana-mana.. tanggal 17 Juli kemaren Jakarta dilanda gempa. Pusat gempa berada di dasar laut bagian selatan Pulau Jawa, dan mengakibatkan terjadinya tsunami di daerah Pangandaran dan sekitarnya.

Ok. Berita a la breaking newsnya metrotv cukup sekian. Sekarang kita bahas sebuah intermezzo kecil a la good newsnya transtv, hehe..

Sore2 sekitar jam 3, gw lagi khusu' di depan kompie di kantor, berusaha mengupdate data kerjaan yang harusnya udah gw mulai dari minggu lalu. Tiba2 kursi gw bergerak2. Gw pikir itu kerjaan si joe yang suka ngegoyang2in kursi gw. Selanjutnya kok gw mulai agak pusing ya.

Tiba2 orang2 pada berdiri. Orang2 philipino yang duduk di pojokan entah kenapa terlihat lebih cepet tanggap. "Look at the curtain!" kata mereka. Dan emang.. si gorden itu goyang2. Orang2 pun mulai melihat ke arah luar jendela, dan katanya sih emang gedung2 tinggi terlihat agak goyang. Fyi, kantor gw adanya di lantai 27.

Gw sih masih tetap serius di depan kompie. Tapi gempanya belum berhenti. Orang2 mulai panik. Sebagian besar langsung kabur n turun lewat tangga darurat. Gw sempet berdiri bentar, liat kanan kiri. Ternyata masih ada segelintir orang yg stay di dalam ruangan. Ya udah, gw stay juga. Lebih karena males ngebayangin turun tangga secara manual sebanyak 27 lantai.

Ternyata goyangan efek gempa itu masih berasa sampe sekitar 3 menit kemudian. Gw sih masih sok cool, ngobrol2 ama joe and ari, sambil sesekali ngelirik ke jendela buat mastiin belum ada gedung yang rubuh di sekitar kantor gw :D

Sekitar jam 4, ada telpon tak dikenal. Ternyata si dj. Dia nyuruh gw on air di trax fm, nyeritain gempa di jakarta. Yang ada malah gw nanya ke dia: "gempanya jam berapa? scala berapa?" well.. he's the announcer.. he's supposed to know everything, isn't he?

Waktu on air gw seperti tidak memberi info apa2. Gak penting banget deh. Malah ngobrol2 doang, becanda2, berusaha mencari sisi2 lucu (?) dari gempa yang barusan terjadi. Si penyiar2 itu malah nyuruh gw pulang aja. Hihihi..

Well... jangan pernah becanda ama alam deh. Gak lama abis gw selesai on air, terjadi gempa susulan lagi.

Kali ini tanpa pikir panjang, gw beresin barang2. Jam 16.30 gw pergi meninggalkan kantor. Yay!

Sebagai anggota keluarga yang baik, gw mengupdate berita dari anggota keluarga gw.

Ayah : di Menteng, gak berasa apa2 tuh..
Adik1: di Bekasi, gak berasa apa2 tuh..
Adik2: di Bandung, gak berasa apa2 tuh..
Sepupu1, SD kelas 6: gempa? besok kak ya libur dong?

Libur? Mauuuuu....!

*the fact is here i am today, writing this crap, in my 27th floor office*

9 comments:

Anonymous said...

namanya juga radio anak muda,, cari sisi fun dari setiap kejadian.. heheehee... thank u yah buat live reportnya.. sepertinya acara gw menjadi acara pertama di kota semarang yang memberitakan gempa jakarta..hihihi.. bangga abees.. soalnya banyak yang sms gitu sampe malem nanya2 perkembangan gempanya..

atik said...

masih mending lo ngerasain gempa,nyai...Gw disini ga berasa apa2..:( jangan2 pas Patra udah runtuh gw baru berasa gempa..:p

Anonymous said...

di palembang tenang dan terkendali..ga ada goyangan2..apalagi goyang inul...:)

wichita said...

emang 'hebat' deh patra....org2 sekantor gak ada yg berasa ada gempa.... ntah apa artinya. alhasil gak plg cepet deh g hiks hiks hiks......

sorayya said...

ringga: sering2 aja onair-in gw ya.. biar makin eksis sebagai 'sahabat anak trax' hihihi..

atik n wichit: mungkin ini pertanda geng 3G harus pindah ke patra ;)

yanu: klo di palembang aman, ngapain ke jakarta? :p

Imansyah said...

di lantai 27? buset. masa ga kerasa sih ada gempa? [xixi.. padahal gw jg ga brasa apa2 tuh.. :p]
oia, gempa hari berikutnya, aman2 sajakah?
btw, thx for stopping by.. :)

sorayya said...

gempa hari berikutnya alhamdulillah aman.. lagi meluncur kencang di jalan tol sih.. :D

Anonymous said...

kan k jakarta mau ketemu sama situ..hihihi...

adu catumorli said...

Gw juga berasa, pas lg di kantor partner lg... Mo santai2 ngga turun malah terpaksa turun disuruh security gedung.. Dari lantai 23 lagi, huhuhu... Gempa berikutnya ngga sadar, alhamdulillah.. lg in d middle of nonton sih ;p