Wednesday, July 26, 2006

coffee

photo oleh2 dari adikkuw :)


Terkadang kita terlalu mendengarkan omongan orang. Terlalu sering penasaran terhadap sesuatu yang menurut orang lain bagus, padahal sebenarnya dalam hati kita sudah punya keyakinan sendiri terhadap bagus/tidaknya sesuatu tersebut.

Mengawali posting kali ini dengan kata2 agak filosofis di atas sebenarnya tidak menjamin bahwa tulisan ini juga berbau filosofis.

Seperti biasa, hanya celoteh tak penting gw untuk teman coffee break anda :D

Minggu malam kemarin gw bersama dua perempuan muda lainnya menghabiskan waktu di plasa senayan sambil berusaha menyangkal bahwa keesokan hari adalah hari senin dimana gw harus kembali bekerja sedangkan mereka harus kembali ke kampus.

Setelah keluar masuk toko muka dan toko badan, kami memutuskan untuk melepas lelah di kedai kopi kapitalis amrik, si bintangdolar. Biasanya gw akan memesan salah satu minuman kopi hangat, ditemani pastry yang lumayan mengganjal perut. Tidak pernah sekalipun gw memesan minuman selain kopi dan variasinya.

Tapi karena teringat omongan teman2 gw tentang nikmatnya green tea frappucino, gw iseng memesan minuman itu. 1 gelas tall frappu, seharga makan seminggu di warung nasi harumsari belakang kantor ;)

Si perempuan berikutnya memesan citrus mango. Dia memang bukan penggemar (or pecandu?) kopi seperti gw. Si perempuan ketiga menjadi satu2nya orang waras yang memesan kopi di kedai kopi. Logis bukan? Jadilah kami duduk di pojokan kedai itu, sambil memandang barang2 di departemen store dan membayangkan sepatu idaman seharga 850ribu.

Green tea frappucino.. kesan pertama cute banget. Warnanya ijo muda. Setelah gw minum, di awal memang manis. Tapi belakangan rasa green tea-nya nendang banget. Persis seperti green tea asli dari Jepang yang pahit itu. Salah seorang rekan gw tadi ikut mencoba si minuman ini. "Rasanya kayak sari kacang ijo", komentarnya singkat. Gw paksain ngabisin si minuman itu, tapi akhirnya tersisa hampir separoh gelas.

Citrus mango.. sesuai namanya memang perpaduan jeruk dan mangga. Agak asem, agak manis, agak pahit. Gw suka jeruk. Gw suka mangga. Tapi jeruk dan mangga dalam 1 minuman bukanlah ide yang baik.

Ice caramel latte.. is fine like it has always been :)

All I'm saying is: next time I go to a coffeeshop, just order the coffee as usual.

per te:
i miss you and our talking-over-coffee moments

8 comments:

Anonymous said...

mana nyay janjimu buat ngajak g ke starbucks.... msh perawan starbucks nih g...:P

sorayya said...

huehehe.. tenang vrit.. saat pertama itu harus berkesan.. apalagi lo kan masih perawan :))

*ini masih ngomongin kopi kan? :p

Anonymous said...

dih,, norak yaaa... jlas2 green tea frappucino paling enak sedunia... hahahaha....

sorayya said...

buat lo sih bagus res.. khasiat green tea kali aja bisa ngurangin buncit :p

Anonymous said...

iya lah.. kan itu detox yg baik....
susah emang kalo lawannya orang norak,,, yang baru2 ini aja bisa makan sushi... hahaha....

sorayya said...

kurang ajyaaarrr!!!!

sodara2.. boikot HSBC! :p

Anonymous said...

onyyay sayang, jgn lupa caramel machiatto one-of-the-best-coffe ever! either when its HOT or COLD..
Hmmmmmm.. can u take me there now..? coz today im stuck in my desk. huhuhuhuhuh.. T_T

Anonymous said...

That's a great story. Waiting for more. Ambien 10 g Washington dc semi tractor trailer accident attorneys Boys made to wear dresses Xoftspy eliminates adware and spyware air force aid society scholarship usa ambien overnight cheap fed ex http://www.farmers-insurance-5.info 2005 saab 9 2x Easy phendimetrazine on line Bathtub art Fareham solicitors Fix+leaking+faucet side effect of levaquin