Monday, February 26, 2007

february tale

Berikut adalah kisah dua orang manusia yang hidup di suatu masa dimana Jakarta masih berupa daratan dan belum berubah menjadi danau. Berhubung ini cerita di bulan februari, kita sebut namanya si Valen dan si Tini.

Valen adalah lelaki rasional yang memandang hidup hanya dari sisi hitam dan putih. Yang beranggapan bahwa perasaan bisa dikendalikan oleh kekuatan pikiran. Sedangkan Tini adalah perempuan penuh keraguan dan selalu berada di grey area. Bagi Tini, semua hal ada unsur baik dan buruk. Mengambil keputusan adalah kesulitan terbesar dalam hidup Tini.

Tini memberi dimensi tambahan ke dunia tiga dimensi milik Valen. Sedangkan Valen menyederhanakan dunia multidimensi milik Tini. Di album kenangan kelulusan SMU mereka, keduanya menuliskan kata mutiara: BFF. Best Friends Forever.

13 Februari tahun bukan kabisat

Tini: ”Besok kita ngerayain dimana nih..?”

Valen: ”Sorry deh. Gw bukan penganut valentine.”

Tini: ”Becanda kaleee.. lagian segitu antinya sih.. valentine kan ada pentingnya juga..”

Valen: ”Penting apaan? Itu mah akal2an bisnis doang!”

Tini: ”Yah.. kasih sayang itu kan sesuatu yang patut disyukuri. Jarang2 ada orang yang bisa ngerasain indahnya menyayangi dan disayangi.”

Valen: ”Jadi lo pengen candle light dinner trus dikasih mawar merah ama pangeran tampan idaman lo?”

Tini: ”Engg.. ya gak segitunya sih.. gw juga gak suka ngerayain pake cara2 kayak gitu.. eh tapi lucu juga sih hehe.. anyway maksud gw tuh gw setuju bahwa kasih sayang itu anugerah.. boleh dong dirayain..”

Valen: ”Duuh.. itu kan bisa2nya kaum kapitalis yang mencari2 hikayat dari jaman antah berantah trus dikarang2 deh cara mencari keuntungan dari cerita kuno itu. Bayangin berapa juta bunga mawar, coklat, kartu ucapan yang bisa dijual di hari kasih sayang whatsoever lah..”

Tini: ”Buat sebagian cewek tuh.. susah mengungkapkan perasaan tanpa dicap cewek agresif lah, cewek kecentilan lah. Nah dengan adanya moment ini kan kaum cewek bisa nunjukin perasaannya tanpa takut mendapat cap macem2. Untuk keluarga dan temen2 juga gitu.. kadang2 orang kan butuh momentum..”

Valen: ”Iya momentum. Di Thailand momentum ini dipake ama abg2 di sana untuk melepas keperawanannya. Momentum apa tuh namanya?? Momentum kebodohan?”

Tini: ”Ah kamu kebanyakan baca koran!”

Valen: ”Kamu kebanyakan nonton sinetron!”

14 Februari tahun bukan kabisat

Sebuah pesan singkat tampil di layar monitor cubicle Tini yang dingin dan senyap.

Valen: ”Hey. Lg ngapain?”

Tini: ”Kerja lah.. ngapain lagi coba?”

Valen: ”Katanya mau ngerayain valentine.. :p”

Tini: ”Yeeyy.. boro2 deh.. ini deadline numpuk. Lagian mau ngerayain ama siapa. Pacar nggak ada. Sahabat andalan gw malah anti banget ama valentine :p”

Valen: ”Hehe.. Maaf deh.. ”

Tini: ”Ih ge-er banget! Siapa juga yang mau ngerayain ama lo.. hehe..”

Valen: ......

Tini: ”Kok diem?”

Valen:”My dear.. Meine liebe.. Happy valentine :)

Tini: *senyum* “I thought u would never say that..”

Valen: “Aku terpaksa ngomong begini, menepis semua logika dan alam sadar aku.. Mengingkari omongan2 aku sendiri.. Supaya kamu tau betapa bersyukurnya aku karena dianugerahi seseorang seperti kamu. I thought u already knew that.”

Tini: ”You had me there :)

p.s.

*kisah ini fiktif belaka, tapi diilhami dari kisah nyata

*Valen dan Tini sampai kini masih bersama.. sebagai sahabat :p

No comments: