Thursday, August 25, 2005

Full House

Hohoho... sifat abg gw muncul lagi nih!
Gara2 adek gw heboh ngomongin full house, akhirnya gw memutuskan untuk menontonnya. Fyi, full house adalah drama korea 16 episodes tentang hubungan cinta segiempat yang dibumbui sandiwara perkawinan. Sinetron banget ya? Emang sinetron, tapi ini sinetron Korea.

Jadilah gw memaksa adek gw meminjam 16 keping vcd di video rental terdekat. Dan yang terjadi berikutnya adalah sesuatu yang belum pernah aku lakukan sebelumnya. 2 episodes gw tonton dalam 1 malam, dan sisanya 14 episodes gw tonton seharian pas libur 17an! Hihihi.. dimana nasionalismemu nak?? Besoknya si mbak nila, orang kantor gw, minjemin full house all episodes! Asik2.. bisa nonton lagi..

Si pemeran utama film ini, Rain, is very cute bin handsome! Gw tuh sampe teriak2 sendiri tiap ngeliat dia. Adek2ku hanya bisa geleng2 kepala dengan tabahnya. Pokoknya Rain, saranghaeo!!!
Abis nonton film ini gw mulai mikir, kenapa ya gw suka? Ceritanya standar2 aja kayaknya. Well, inilah hasil analisis seorang pakar persinetronan dunia, Prof. Dr. Hj. Sorayya, ST (tiga gelar di depan nama adalah palsu).

  • Sinetron Korea, pemerannya ganteng n cantik oriental, jarang diliat. Beda ama sinetron lokal yang pemerannya juga ganteng n cantik, tapi ngebosenin karena terlalu sering nongol di tipi.
  • Sinetron Korea jauh dari mistik2an, setan2an, dan tokoh super duper jahat!
  • Konflik sinetron lokal tuh ribeeeeeet banget! Alurnya muter2 gak karuan, penjahatnya dimana2, dan belum tentu ada endingnya. Remember, Tersanjung? Nah berapa persen sih penduduk kita yang hidupnya seribet itu? Sebagian besar konflik yang dialami penonton tipi adalah 'konflik batin', hehe.. Ini nih yang gw liat di sinetron korea, konflik batin! Jadi berasa dalem aja kali ya...
Nggak kok, gw gak bermaksud menghina kualitas sinetron lokal. Tapi gw emang lagi suka ama sinetron korea gmn dong? hehe.. Mudah2an ke depan nanti kualitas tayangan2 tipi lokal makin bagus deh, gak cuman ngejar kuantitas doang. Tapi kalo bicara dunia pertelivisian, hanya ada 1 bahasa: rating. Mau sejelek apapun tayangan tipi, kalo rating bagus mah terus aja diproduksi, bahkan ditiru ama stasiun tipi lain. Ini nih yang bikin rusak. Tau sendiri kalo sekarang ini banyak orang2 menjadikan tipi bukan hanya tontonan, tapi tuntunan *mengutip kata2 siapa ya ini? lupa..*

Udah ah, end of serious talk.

Jadi sodara2, nanti malam saya punya rencana nih, nonton full house lagi kali yaa...

8 comments:

Anonymous said...

ya ampuuun :p dah berapa kali nonton tuh serial ?

-numb3rs keren lho :p

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
- Adhit - said...

waaaah Blognya di spamming :p

M I J U N G said...

haaai.. salam kenal juga yaaa.. heeheh sama, gw juga gaptek kok :">

Loopeen said...

ada-ada aja, aku jg masih belajar html lhooo..
Oh ya, Nice to know you :)