Monday, August 22, 2005

Tragedi Liburan

Jumat-Sabtu-Minggu kemaren gw liburan dong! Huehehe.. Mumpung adek2 gw blm masuk kuliah, jadi kita sekeluarga memutuskan pergi ke singapur. Namun entah mengapa, liburan kali ini penuh dengan tragedi-tragedi yang memalukan. Nih gw mencoba menggali kenangan2 buruk itu..


  • Tragedi Lion Air

Waktu berangkat, kita naik Lion Air ke Batam, trus jemput bokap, naek ferry ke singapur. Nah, gw tuh blm pernah naik Lion Air. Ternyata oh ternyata, economy class gak dapet makan! Huhu.. cuman aqua gelas bo. Mungkin karena tiketnya emang paling murah kali ya, nasib..

  • Tragedi MRT

Sampe di Singapur, kita turun di pelabuhan yg skaligus MRT station Harbour Front. Dari situ kita langsung naek MRT ke Grand Central Hotel, yang katanya sih di daerah Orchard. So logikanya kita turun di Orchard dong? Artinya harus turun dulu di Dhoby Ghaut, trus nyambung ke Orchard. Eh.. pas sampe Orchard kita malah nyasar dulu sampe Hilton, trus balik arah ke Grand Central, jalan kaki kira2 3-4 km, dan tadaaaa... Grand Central tuh di deket Dhoby Ghaut! Sambel.. Gini nih kalo booking hotel gak tau lokasi, hehe..

  • Tragedi Hujan

Dalam perjalanan menuju hotel, hujan deres banget! Udah bawaan berat, lari2an ke gedung terdekat, but thanks God, gedung terdekat adalah Takashimaya! blanja duluuu... Sempet mau makan bento trus si pelayannya bilang kalo makanan di situ gak halal, waah.. baik bangeet.. maacih...

  • Tragedi Alarm

Malem minggu blanja di Orchard Point. Eh, pas keluar sambil bawa belanjaan, alarm tokonya bunyi! Ya udah deh kita dipanggil, disuruh jalan lewat pintu lagi. Dan gak bunyi!! sialan.. kan udah keburu malu disangka maling.. hiks!

  • Tragedi Little India

Penasaran ama Little India, kita bela2in ke sana. Dan emang India banget! Orang2 maupun makanan India bertebaran dimana2. Trus nyobain deh ayam panggang India, mesen 2 potong. Ternyata 2 potong itu 2 ekor bo! Gede bangett!! Ampun deeeeh... Kenyang abis! Sampe masih ada sisa besok paginya.

  • Tragedi Taksi part 1

Terakhir gw ke singapur cuman bertiga. Nah kemaren itu kita pergi berlima. Jadi waktu mau naek taksi, DITOLAK! hahahahaha... udah ngantri lama gitu looh... Gw baru tau kalo naek taksi di sana gak boleh 5 orang! Norak ye... Hidup Jakarta deh kalo urusan taksi!

  • Tragedi Money Changer

Waktu lagi belanja jilbab di geylang serai, kita baru sadar kalo persediaan dollar abis. Padahal udah ilih jilbab banyak gitu. Ya udah deh menggali2 kantong n dompet, ngumpulin sisa2 dollar, untung masih cukup. Mana money changer blom ada yang buka, hiks.. Setelah berkeliaran di kampung melayu situ, ketemu juga money changer di pelosok pasar..

  • Tragedi Pelabuhan

Kita beli tiket ferry jam setengah empat, n udah di harbour front jam setengah tiga. Begitu mau masuk ke ruang tunggu, eh dilarang ama mas2 imigrasi. Katanya baru bisa masuk setengah jam sebelum berangkat. Ampuuun deeh.. ditolak lagi?

  • Tragedi Nasi Padang

Balik dari Singapur, first thing we really missed was Nasi Padang. *perut melayu nih* Jadi di airport Hang Nadim (kita balik lewat Batam lagi) kita makan nasi padang dulu, 30 menit sebelum boarding. Tiba2 ditelpon ama temen bokap, katanya pesawat udh mau boarding! Huaaaa... langsung deh bayar, trus lari2an dengan perut kenyang... gilaaaaa... capek sampe pengan muntah gara2 kekenyangan... untung masih kekejar! pfuih..

  • Tragedi Business Class

Balik ke Jakarta gw dapet economy class lagi, dengan menu aqua gelas lagi. Padahal adek gw dapet business class dengan pelayanan asik plus menu makanan enak. Lagi2 tragedi..

  • Tragedi Taksi part 2

Berhubung kita berlima n barang bawaan banyak, kita berniat nyari 2 taksi dari Cengkareng ke rumah. Tiba2 ada yang nawarin pake mobil aja, jadi cukup 1 mobil, dan bayarnya lebih murah dibanding 2 taksi. Ya udah deh kita ikut. Sampe di parkiran, mobilnya udah agak tua dan gak ada AC! Berhubung udah deal n males nyari2 taksi lagi, ya udah deh... pasrah...

Gw masih gak ngerti kenapa liburan kali ini begitu aneh ya.. However, aku senaaang!!

3 comments:

Amri said...

hai .. salam kenal, gw temennya adhit :D. Actually every day every seconds he would recommend me to check out your blog.

Hmm .. baca liburan di singapore, jadi teringat .. gw cama keluarga kalo di singapore, breakfast n dinner selalu di Hajjah Maimunah .. you should try it whenever you visit singapore again. Tempatnya ada 2, pertama di Geylang (which is mainly populated by Malay's Community) satu lagi di Jln Pisang (deket Sultan Mosque).

sorayya said...

makacih makacih.. yah emang kita penggemar masakan melayu sih, hihi.. hidup nasi lemak!

salam kenal juga!

Anonymous said...

ha ha ha... hadowwwwwww ini liburan kenapa kesannyah meranah begeneh? besok2 liburan bareng yak :D