Tuesday, August 16, 2005

Hari Kemerdekaan tanpa Kemerdekaan?

Malam ini, 16 Agustus 2005. Besok negara kita tercinta genap berusia 60 tahun. Tua juga ya? And now, here I am, stuck in the office still doing my works..

Makanya gw mengklaim "hari kemerdekaan tanpa kemerdekaan"

Hiperbolis memang. Some wise parts of me say: "beruntung lo masih bisa kerja, ribuan orang nganggur di luar sana". Tapi my devil part says: "gile lo! hare genne maseh kerja?? pulang sih! santai2 di rumah! siapin fisik buat lomba 17an besok! kekekek.." pake ada ketawa setan segala.

Anyway... Indonesia dapet kado istimewa di hari jadinya yang ke 60 ini, yaitu Perjanjian Damai GAM - RI yang baru ditandatangani kemaren di Helsinki. Sebagai manusia berdarah Aceh, gw mengucap syukur sedalam2nya, akhirnya perjuangan para pecinta damai ada hasilnya juga. Ini emang baru langkah awal, tapi harus disambut dengan optimisme tinggi. Gw gak ngerti politik, tapi buat gw, damai ini berarti gw bisa pulang kampung dengan tenang, anytime.. Artinya juga, orang2 di kapung gw sana bisa hidup normal tanpa ketakutan menjadi korban dari salah satu pihak yang bertikai. Amin!

Back to my life, besok gw mau ngapain ya? Libur sehari, enaknya memanjakan diri di rumah, hehe.. penyakit males! Tapi hasil pemantauan gw sih, di depan rumah gw udah terbentang garis start-finish buat lomba 17an. Waduh!

No comments: