Friday, November 18, 2005

Bike to Work


Tadi pagi gw liat pemandangan unik di sekitar MT Haryono gitu. Ada cowok pake baju kantoran (you know.. kemeja n celana bahan), naik sepeda, pake helm, trus pake ransel hitam yang ditempelin tulisan: BIKE TO WORK.

Whoa! sempet kaget juga sih gw. Seriusan lo mas??

Ide yang bagus banget sih, mengingat kemacetan yang menggila dan harga bensin yang bikin gw selalu berharap mobil gw dipake bokap biar diisiin bensin, hehe.. Lagian sehat kan? Naik sepeda, olahraga yang membakar banyak kalori, walaupun ada gosip katanya bikin impoten (nah lo).

Buat penghuni jakarta yang jarak ke kantor gak terlalu jauh, oke juga kali ya naik sepeda (tolong lupakan gosip impoten itu, mungkin itu hanya gosip picisan..). Tapi gw sendiri sih menolak mentah2, dengan alasan: woy gila apa lo! rumah gw di BEKASI!

Mari kita berdoa semoga cita2 gw buat beli apartemen cepet terwujud. Berdoa dipersilakan.


........



Well sempet juga sih kepikiran gimana kalo somehow gw memutuskan buat naik sepeda ke kantor gw di gatot subroto (or di manapun kantor gw nanti, hehe..).

Terbayanglah suatu keadaan dimana gw dijemput pacar gw, naik sepeda, jam 7 pagi. Iya dong dia mau naik sepeda ke kantor dalam rangka pembentukan body kotak kotak ala samuel rizal, hahaha.. Tapi kita pake sepeda masing2, soalnya bawaannya banyak. Si pacar gw bawa laptop, sedangkan gw bawa ransel berisi ransum buat di perjalanan. Isi ransel gak jauh2 dari roti, pisang goreng, kopi, air putih, buah, vitamin, dan kadang2 bubur ayam.

Tiap 15 menit gw berhenti buat makan, minum, or ngelap keringet, soalnya kan capek n panas banget tuh. Apalagi kalo nemu pohon rindang, berhenti dulu deh. Sampe di daerah cawang saat gw lagi ngupi2 sambil makan pisang goreng, si pacar gw memutuskan meninggalkan gw dan dia terus naik sepeda menuju kantornya. Kebetulan jarum jam menunjukkan pukul 10.00 dan gak ada tanda2 kalo gw bakal mengayuh sepeda lebih cepat.

Jadilah gw berusaha mengayuh sepeda menuju kantor, tetep sesekali berhenti, apalagi di pancoran ada a.m.p.m, lumayan kan? Akhirnya.. tibalah gw di kantor, pas jam makan siang.

Gw cek hape, ada 15 missed calls dari bos gw, project guys, dan tentu saja dari client.

Naaah..
jelas kan kenapa gw gak mau naik sepeda ke kantor?

But for you guys who keep on fighting with the 'Bike to Work' campaign: GO FOR IT!!!


4 comments:

Anonymous said...

ahahahahaha....naek speda???hmm..d plmbg siy boleh palingan 10 menit klo males ngayuh...jalanan juga ga rame ky jakarta...tapi gue masih setia ama angkot..sambil menunggu belalang tempur-ku jd enggak d kirim k sini..luamayan bisa buat ngiter2 palembang klo weekend...ngebut di jembatan ampera...eny wei nice post..pakabar dek???cihuy besok weekend...tiduurr puaas....

hotma said...

Gilak lu! RUmah gw Cijantung trus lu ngasih ide buat naek sepedah dikantor gw yg samping monas eneh? Pls desh, emang sehat...emang hemat BBM, emang mungkin body gw bisa kotak2 ala samuel rizal... tetapi... gimana dengan muka gosong dan betis segede tales? Huahhhhhhhhhh... mbayanginnya ajah dah syerem gt gw :D Eng.. Nyay, lo mau ke Aceh pas suami gw pulang... titip salam aja dah kalo ketemuan pas di manaaaa getuh yak :P

Anonymous said...

Ehhhh sorayya ngayuh sepeda huahahaha. Palingan 20 baru menit berenti, abis itu nyetop taksi. Sampai dibelakang mulia baru turun dan dengan bangganya mengayuh lagi sampai di parkiran. Pulangnya minta dijemput hahahahaa, .... simpen aja sepeda dikantor incase dibutuhkan buat short distance. "Go for it" aduh itumah Old-fashioned neng ... sekarang jamannya "Have it delivered" ;)

sorayya said...

tuh kan.. kesimpulannya pada males kan bike to work? huehehe...

gw pribadi mah punya 1 alasan kuat yg lupa ditulis: GAK PUNYA SEPEDA.

*malu..*