Monday, November 14, 2005

musim kawin

barusan gw dipanggil sama si kang sarif, trus dikasih undangan (lagi!). yup, undangan pernikahan temen kantor gw.

setelah gw liat2 koleksi undangan (wah, gw gak bermaksud mendefinisikan diri sebagai seorang kolektor undangan kawinan loh) kok yg merit tanggal 26-27 nov banyak bener ya.. dan semuanya orang2 yg gw kenal personally. so far, udah ada 4 undangan. tolong ya para calon pengantin, waktunya dikoordinasikan gitu loh.. hehe.. emang gw bukan orang yg seneng dateng ke pesta kawinan (males dandan euy!), tapi kalo yang nikah adalah orang yg gw kenal, gw usahain dateng deh.

ngomong2 soal kawinan, weekend kemaren gw mengunjungi nenek gw yang lagi sakit. dan kebetulan udah lama banget gw gak ketemu nenek gw yang satu ini. psstt.. total jumlah nenek gw ada 5 orang loh.. hihi..

niatnya sih gw menjadi cucu yang baik, mengunjungi nenek di hari minggu siang, setelah mengalami malam minggu yang melelahkan di spot2 hiburan malam jakarta. jadi gw relakan waktu istirahat dan membatalkan janjian dengan si dia ;). macet pula menuju ciputat. oh..

sampe di rumah sepupu, si nenek seperti biasa duduk aja di tempat tidur. beliau menderita penyakit macem2: asma, jantung, darah tinggi. jadi cuman bisa duduk aja di situ, gak bisa kemana2. dan kita lesehan di depan beliau, sehingga mulailah beliau bercerita dan bernasihat.

nenek gw yang satu ini udah agak berkurang pendengarannya, sehingga beliau menangkap umur gw 16 (atau apakah gw yang ngaku2 umur 16? biar tetap menjadi misteri saja..). mungkin pada jaman beliau, umur 16 itu udah layak kawin ya. akibatnya gw jadi sasaran tembak yang pasrah di hadapan nenek alias atok:

atok : "sorayya.. cepet2 cari jodoh, kalo udah ketemu langsung kawin aja, atok udah tua, udah nggak lama lagi, pengen cepet2 liat cucu nikah.." *dengan suara miris dan lelah*
gw : *cengir mode*
atok : "gak usah cari yang macem2.. yang penting seagama.."
gw : *tetep nyengir*
adek gw: *melirik penuh arti* "hahaha.."

huhuhu....

back to the wedding weekend (tgl 26-27 nov), gw telah menemukan cara untuk melarikan diri. hehehe... *evil grin* sebenernya gak melarikan diri kok. as i said, gw sih seneng dateng ke kawinan dari orang2 yg gw kenal. tapi gw dapet tawaran yang udah menjadi new year resolution gw tahun ini: pulang kampung! cihuyyy.. doain ya bisa dapet tiket!

buat panji, mbak dwi, kang dodi, pak hink: selamat menempuh hidup baru! restuku menyertai.. :)

p.s.
sedikit cuplikan dari pernikahan ando-liani sabtu kemaren:
mc: "pengantin dipersilakan berciuman"
pengantin: ciuman lah
gw+indi: "cuit cuit.. cieeh... cihuy.. kurang lama aah..." berisik gaya barbarian anak kos.

nah kelakuan masih begini kok disuruh kawin ya...

2 comments:

hotma said...

Haiyahhhhhhhhhhhhh... kirain mao ngundang-ngundang neng :d Buwat gw, kondangan itu indah... kondangan itu menyenangkan! Makan-makan... Makan-makan! hueekkeke

sorayya said...

susah deh ngomong ama yg udah merit.. gak ngerti penderitaan kita yg single ini.. hahaha...