Friday, March 10, 2006

do you like flowers?

sabtu itu, gw tes bahasa inggris di pondok indah. gila, udah lama banget gw gak mengalami jenis2 ujian kayak gitu. agak panik sih. mana gw males belajar. kalo orang2 ikut preparation class, gw cuman modal beli buku latihan seminggu sebelum tes. itu juga gak kebaca semua.

jadilah sabtu pagi itu gw berangkat, ditemani 3 orang teman2 baikku yang segitu kurang kerjaanya rela bangun pagi2 di hari sabtu yang dingin, demi menemani aku ujian *huekk!*

sampe di sana, sarapan dulu. local touch: lontong sayur + teh manis anget.

ujian dimulai jam 8.30. listening, reading, and writing. duh writingnya gak nahan deh! gw emang harus belajar nulis lebih banyak, bukan nulis2 blog gak jelas kayak gini. hehe..

selasai jam 12.00, tapi gw harus nunggu buat interview (speaking) session. emang dasar gak hoki ya, jadwal interview gw jam 14.15. waks! mati gaya deh.. daripada nguap2 mlulu di situ, gw dan temen2 ke PIM2 buat cari makan. dan inilah yang terjadi kalo orang2 yang kelewat santai mencari makan siang:

jam 12.30 : sampe PIM2, muter2, cari tempat makan
jam 13.00 : memutuskan makan di sushi groove (ampun deh! udah tau buru2 malah makan di tempat yang masaknya lama)
jam 13.30 : gw mulai panik. lidah kebakar gara2 panas makanan. temen2 gw dengan supportivenya ngomong: "gak papa kok.. biar ngomong inggrisnya terdengar faseh"
jam 13.45 : gw panik, ngajak buru2 cabut ke tempat tes.
jam 14.00 : kita keluar PIM2. macet!
jam 14.18 : sampe di tempat tes.

masuk ke ruangan, gw udah ditungguin ama ibu2 pengawas. ternyata tadi dia udah nelpon setengah jam sebelum mulai, dan hape gw gak aktif (gara2 itu hape gw dudukin waktu lagi makan). dan ternyata lagi, nama gw udah dipanggil dari tadi. damn! gw telat!

akhirnya gw disuruh masuk 10 menit kemudian. masih panik, langsung interview ama bule cowok bernama martin.

pertanyaan awal sih basa basi gitu. okelah.

masuk ke pertanyaan tentang 1 topik pilihan.

martin : "do you like flowers?"
gw : "nope, i don't really like flowers" *gw nyengir*
dasar kumpeni! dari semua pertanyaan di dunia, kenapa nanya tentang bungaaa?? sambel!
martin : "what is the flower used as a symbol of your country?"
gw : *menerawang... melati bahasa inggrisnya apaaaaaa???*
dasar bule! udah gw bilang gak suka flowers! ganti topik napaaaaa!
akhirnya gw asal aja bilang "rose". secara itu satu2nya nama bunga yg gw inget dalam bahasa inggris.

topik lainnya soal tolong menolong. astaga! udah tau gw orangnya egois, ditanyain soal beginian.

pokoknya.. aku hancur! yang jelas gw terus aja ngomong, walaupun gw gak yakin isi omongan gw. huhu...

keluar dengan langkah gontai, gw cerita lah ama temen2 gw, sambil nanya bahasa inggrisnya melati apaan sih? mereka dengan santai jawab: jasmine. tiap hari lo minum jasmine green tea bukan?? OH TUHAN!

pokoknya gw gagal! gak siap! hilanglah 150 dolar gw!!

dan tadi pagi.. gw ngambil hasil tes..

dan gw pikir...

gw...

BERHASIL :)

berhasil! berhasil! *diucapkan dengan gaya dora*

p.s
-jangan tanya skornya berapa, tapi gw cukup puas (gw kan gampang puas.. hehe)
-dan sekarang gw bingung: itu hasil tes mau gw apain ya? cari beasiswa? kayak kepinteran aja!

No comments: