Monday, March 06, 2006

Realita, Cinta, dan Rock n Roll!


udah nonton film ini? salah satu film indonesia favorit gw! buruan deh nonton.. mumpung masih ada di cineplex.. well at least di bekasi masih ada :)

salah satu yang gw suka dari film ini adalah formasi persahabatan tokoh2nya: 2 cowok + 1 cewek. gw jadi inget, kayaknya gw sering ya ngalamin pertemanan akrab dengan formasi itu?


jaman SD

waktu itu gw masih tinggal di aceh. temen akrab gw adalah dua orang kakak beradik, my boys next door. kita sebut saja si abang dan si adik. tiap hari gw main sama mereka, mulai dari main gundu sampe main masak2an. bahkan sekarang gw punya bekas luka di telunjuk kiri gw, hasil main masak2an itu. yah namanya juga cowok, walaupun masak2an, tetep aja pake pisau beneran yang tajam.. huhu.. gw masih inget deh kejadian naas itu.. yang hampir membuat telunjuk kiri gw raib. jadi inget ya teman2, kalo ada cewek yg ngaku2 sebagai gw, coba deh dicek telunjuk kirinya: ada bekas luka gak? :D

sekarang si abang udah merantau ke jakarta, kerja di salah satu perusahaan. dia harus jadi kepala keluarga semenjak ayahnya meninggal dunia beberapa tahun lalu. sementara si adik sedang berjuang menempuh pendidikan menjadi polisi di aceh sana. gw seneng dan bangga, mereka sukses melewati berbagai cobaan hidup, termasuk musibah tsunami yang membuat mereka sekeluarga sempet mengungsi ke jakarta.

terakhir gw ketemu sama ibu mereka waktu gw mudik bbrp bulan lalu. masih tetep my nextdoor neighbor. big happy family: single mom with 6 children. amazing..


jaman SMU

gw berteman akrab sama 2 orang cowok: si macho dan si manja. hahaha.. heran deh dua orang yang beda banget kayak mereka bisa jadi sahabatan.

orang tua si macho punya toko gas di rumahnya, jadi gw sering ledekin dia bisa punya badan gede karena sering ngangkut gas, hehe.. udah lama gw gak ketemu ama si macho, sejak dia kuliah di luar kota. hmm.. apa kabar ya dia?

nah kalo si manja, terakhir ketemu malam takbiran tahun lalu, masiiih manja! centil dan manja tepatnya. cuman sekarang dia udah menyandang gelar S.Ked, jadi bentar lagi bisa jadi dokter deh.. gw sih ogah deh diobatin ama dokter manja kayak dia! adanya malah ngegosip mlulu bukannya berobat.. hehe..


jaman kuliah

awalnya gw agak deket sama satu orang karena sering pulang pergi bareng ke kampus. kita sebut namanya si marlboro. dia bersahabat ama satu orang lainnya, yaitu si bridge. tapi hubungan pertemanan kita bertiga agak eksis waktu gw baru lulus dan kerja kantoran di jakarta. waktu itu, si marlboro dan si bridge masih kuliah. jadinya waktu gw pulang kerja dan mereka pulang kuliah, kita ketemuan deh, dengan agenda: nonton di salah satu 21, terus makan di warung nasi goreng pinggir jalan. mereka juga yang dengan suksesnya menjerumuskan gw nonton film horor untuk pertama kalinya dalam hidup gw. sambel!

sekarang si marlboro kerja di salah satu law firm di jakarta. kalo si bridge.. hmm.. kemana ya? terakhir gw denger sih lagi asik2 ikut turnamen bridge dimana2. duuh.. turnamen mlulu.. skali2 menang napa? hehee... canda kok.. dia mah atlet bridge berprestasi :D


jaman sekarang

beberapa bulan terakhir kembali terbentuk formasi 2+1. gw jadi deket ama 2 orang cowok temen sma gw, si pecicilan dan si ganjen. semuanya cowok2 bawel yang jarang banget gw temui selama gw di kampus. abis bawelnya parah banget sih.. hampir kayak cewek! huehehe... tapi justru itu serunya..

kerjaan kita biasanya ngomentarin dandanan or kelakuan orang2 di sekitar kita. hahaha.. nambah dosa aja deh :D yang lebih seru kalo gw ama si ganjen ngeliatin 1 objek lucu, biasanya selera kita sama. tapi gak usah dibahas ya objeknya lelaki or perempuan, biar tetap menjadi misteri ;) eniwei si ganjen sekarang kerja freelance jadi arsitek di jakarta. pekerjaan sampingannya: temen lunch gw, hehe..

si pecicilan sesuai namanya, pecicilan banget. tapi punya bakat nyetir dan gaul yang oke, jadi selalu jadi leader (or driver?) buat kemana2. pekerjaan sampingannya adalah supplier gossip, supplier dvd, dan brand ambasador giordano dan lee cooper :) sedihnya, sekitar bulan juli dia harus pergi jauh menuntut ilmu. tapi kita bertiga udah nyiapin meeting point di eropa sana.. hahaha.. ngayaaaal mluluuuu...

gw-si pecicilan-si ganjen punya kegelisahan yang sama, terutama soal masa depan dan mimpi2 gila. kita sadar banget kalo di umur2 segini, segala keputusan yang kita buat bakal berpengaruh sangat besar ke masa depan kita nanti. tapi apapun yang terjadi, kita harap kita masih bisa terus tertawa sama2.. kalo bisa sih ketawanya di paris :D

now back to the movie..

di film realita cinta dan rock n roll, ada kisah cinta segitiga antara ketiga tokohnya. dan pada akhirnya tokoh cewek (sandra - nadine candrawinata) jadian ama salah satu tokoh cowok (ipang - vino g. bastian). hahaha... sengaja spoiler! makanya nontooon...

di realita gw, gak pernah tuh gw jadian ama salah satu dari temen cowok yang gw ceritain itu. gak tau karena gw kurang cantik, mereka kurang ganteng, kita sama2 ilfil, atau mungkin diam2 mereka memendam cinta untukku. hihihi.. tapi gw bisa menyimpulkan: we are professional friends ;)

so.. to all my professional friends.. hope u're doing just great!


5 comments:

adu catumorli said...

Tunggu sampe ada film dgn formasi tujuh orang cewek, pasti lo akan nge-post blog lagi :D hahaha...

adu catumorli said...

Tunggu sampe ada film dgn formasi tujuh orang cewek, pasti lo akan nge-post blog lagi :D hahaha...

sorayya said...

gimana kalo kita bikin aja tu film dengan formasi 7 cewek? salah satu sub plot adalah dimana 2 cewek menyukai 1 cowok yg sama, hahaha..

Anonymous said...

Thanks for mentioning me as Marlboro & Law Firm. you are too my best friend, and i hope that our friendship will everafter.

danke schoen fuer unsere Freundlichkeit!!!

sorayya said...

abaaaaaaaang!!