Thursday, June 08, 2006

Daftar dosa

Meneruskan pe-er berantai yang gak penting dari chika ini, gw ikut2an membuat daftar dosa: kebiasaan buruk gw.

(kadang2 hal yang gak penting itu penting juga kok..)

1. Penunda
Gw sering banget menunda2. Mulai dari hal yang kecil2 kayak menunda mindahin piring ke dapur abis makan di depan tv, sampe hal yang besar2 kayak menunda kehamilan sebelum menikah, hehe.. Yah pokoknya gw bisa aja nemu alasan (dan keinginan) untuk menunda suatu hal sampai mendekati deadline (untuk kasus piring makan, deadline adalah omelan nyokal :p). Waktu masih kuliah, gw suka menunda belajar sampe malam sebelum ujian, walaupun bahan2 ujian udah siap beberapa hari sebelumnya. Adaaa aja yang gw kerjain. Entah refreshing dulu, nelpon2 dulu, makan dulu, bersihin meja dulu, ngerapihin lemari dulu, yah pokoknya apa aja asal gak belajar. Sekarang juga gitu. Gw ada 1 target yang harus segera gw tuntaskan, tapi terus2 aja gw tunda demi kesenangan duniawi sesaat (apa seeh..)

2. Pecandu kopi
Ini kebiasaan buruk bukan sih? Beberapa temen deket gw sih udah ngingetin. Tapi selama gw masih sehat2 aja dan kopi bukanlah barang terlarang, yuk mari aja deh.. Dan kmrn gw ngobrol2 ama temen kantor gw si bule swedish, dia bisa ngabisin 20 gelas kopi sehari! Kewl.. And he's still fine now :D

3. Emosional
Gw bisa nangis bombay kalo nonton film sedih or berita bencana alam. Dan gw juga bisa marah2 cuman karena kelamaan nunggu. Cukup emosional ya. Dan sebagai tambahan, nyokap gw selalu memasukkan "menjadi anak yang lebih sabar" dalam setiap wish list ulang tahun gw. Keep on trying mom!

4. Peragu
Bukan nama restoran (itu paregu kalee..). Gw sering banget ragu dalam mengambil keputusan. Kadang2 kebanyakan pertimbangan yang malah bikin ribet sendiri. Contoh kasus terburuk adalah waktu gw mau pulang kerja, trus bingung laptop enakan di "hibernate" or "turn off" ya? Douh!

5. Jutek
Ini mah first impression aja kok. Kalo udah kenal gw pasti pada bilang gw gak jutek, cuman sinis aja dikit ;) Mungkin karena gw gak bisa langsung akrab di jumpa pertama kali ya..

6. Ogah basa basi
Kebiasaan ini bikin gw sering dicap sombong/gak sopan dan sejenisnya lah. Abis kayaknya gak penting ya, ketemu orang di jalan, terus nanya: "berangkat mbak?" secara gw udah berpakaian rapi, bawa ransel, dan lagi posisi nunggu angkot. Senyum aja udah cukup lah.
Soal basa basi ini juga bikin bokap nyokap gw uring2an, soalnya gw emang jarang pamit kalo berangkat kerja (harusnya meraka udah tau dong tiap pagi gw pasti berangkat kerja..), or jarang say hi tiap pulang kerja (ini juga rutinitas gw bukan?)

Waduh waduh.. gawat nih.. list gw kok makin panjang ya.. Udah ah, cut it off. Pe er udah selesai.

Sekarang gw lanjutkan pe er ini ke siapapun yang membaca tulisan gw ini. Terima kasih atas partisipasi anda.

3 comments:

adu catumorli said...

mesti diterusin ya ???? males neh...

Anonymous said...

huahuahuhua.... point 2,5,6, sama bener ama gue... huahuahuahuhau....
eh, penting ga seh?
*rolling eyes*

sorayya said...

yasud kita bikin perkumpulan wanita penggemar kopi yang jutek dan tidak suka basa basi kecuali sama orang ganteng :D