Monday, July 16, 2007

kantong plastik vs. ubur-ubur

Weekend kemaren gw jalan ama temen2 baik gw. Adit, delia, and dj yg lagi pulang ke jakarta. Si dj ini sekarang lagi concern banget ama lingkungan. Dia mulai mengurangi pemakaian kantong plastik. Bahkan waktu kemaren dia beli sepatu, dj menolak bungkus plastik dari mbak2 penjualnya. Dia rela bawa2 kotak sepatu keliling mall sampe kita pulang. Untung merknya bagus jadi kita gak malu jalan ama orang yg bawa2 kotak sepatu :)

Ternyata menurut dj, kantong plastik yang dibuang ke laut itu berbahaya bagi penyu. Banyak penyu yang mati gara2 memakan kantong plastik. Penyu2 itu mengira kalo kantong plastik itu adalah ubur-ubur.

Selanjutnya adalah kebodohan gw.

Gw: loh? emang kantong plastik warnanya ijo? kok bisa mirip ama ubur-ubur sih?
Delia: nyay, ubur-ubur warnanya transparan, kayak plastik.
Gw: ouh.. maklumlah gw kan anak IPA, gak belajar geografi.
Adit: ubur-ubur itu dipelajari di biologi.

Gw nyengir.
Kenapa dalam bayangan gw ubur-ubur warnanya ijo ya? Kayaknya gw ketuker antara ubur-ubur ama rumput laut.
Rumput laut warnanya ijo kan?

2 comments:

adu catumorli said...

:)) gw seneng deh klo ada yg lebih o'on dr gw =)) on on.. o'on lo :P

klo di spongebob sih ubur2 warnanya ungu :P

Anonymous said...

salah kalian semuaaa...merah muda! :p, tapi ga berenda..:D