Thursday, September 01, 2005

I'm the apple of my mom's eyes

First of all, let me update my family status ya: Ayah lagi di Aceh, Adik2ku -alia n nadya- di Bandung. Jadilah gw di rumah sama mama, nenek, tante, n 3 orang sepupu. Loh kok banyak juga ya? Yah tapi gw lebih sering di lantai 2 rumah ama si mama. *yaelah.. kayak rumah berapa lantai aja..*

Jadi tadi pagi saat gw merasa lagi seger2nya abis mandi, si mama memandangiku dengan wajah prihatin dan bersabda: "kayaknya kamu perlu minum obat cacing itu lagi deh.." Weits! Drop ur dirty mind! Gw gak cacingan!!

Maksud si mama adalah, gw harus ngabisin 2 botol obat cacing yang dulu dikasih waktu gw thypus. Obat cacing a.k.a Lumbricus Rubellus. Di botolnya itu tertulis kata2 peringatan yang sungguh berbahaya: MENGANDUNG CACING. *ya iyalaaaah.. namanya juga obat cacing, dodol!* Udah gitu warna kapsulnya tuh nggak banget deh.. dwiwarna: oranye-kuning. Gw aja yg dulu suka kuning jijay ngeliatnya. Dan menurut si botol obat, khasiatnya adalah:
  1. Membantu menurunkan panas/demam tinggi pada penderita thypus
  2. Mengurangi darah tinggi
  3. Menyembuhkan maag, diabetes, diare, sakit kepala, batuk, lever, rheumatic, pegel linu
  4. Menjaga stamina tubuh (sex vitality)
Hohoho.. sakti bener yah ni obat? Tapi lumayan kok, beberapa penyakit yg dulu gw derita (thypus, maag, diare, sakit kepala -dasar penyakitan!) jadi berkurang. Untuk khasiat no. 4 belum gw buktiin tuh.. cari suami dulu kali ya.. *mulai ngelantur nih topik*

Nah sialannya, ni obat sekali minum 2 biji bo! Jadi sehari 6 aja dulluu.. Sebagai orang yg udah sembuh sakit, gw kan udah berhenti minum obat itu. Namun apa daya.. berhubung gw satu2nya anak di rumah, jadi kayaknya si mama menjadikanku apple of her eyes *ge er lo nyay!* Dan hasilnya, seperti kita ketahui bersama, turunlah sabda: Makan tuh obat cacing!

5 comments:

- Adhit - said...
This comment has been removed by a blog administrator.
- Adhit - said...

itu bisa menyembuhkan penyakit lupa ngga ? :p

seperti :

-lupa makan
-lupa tidur


-pelupanih:p

Anonymous said...

Sorayya aka Onyay.. Gw Esie, temennya si yupi yg nonton bareng boys2men live in concert itu.. :D
Nanya doong... Obat cacing lo itu apa nama (merk dagang)nya? Per botol, ada brp butir/banyak obatnya? trus brp juga harganya? Hehehe.. semangat bgt ya, nanyanya!! Soalnya gw langganan penyakit yg ada #3. *Duuh.. penyakitan koq bangga!!* >.<

sorayya said...

hoho.. ada esie si mama tiket :p lo ke toko obat aja sie, bilang obat cacing yang buat sakit types. biasanya ada di apotik atau toko obat cina gitu deh.. mari2 kita populerkan gerakan minum obat cacing, hahaha...

Anonymous said...

buu..itu kan versi kemasan...klo emak aye..bikinnya dimasak gitu cacaingnya..jd deh kaldu cacing...sama aja siy..powerfull buat nurunin panas akibat tipus..cuma enakan versi kemasan kali yee...langsung tenggak..ini kan d minum..wuhuhhu..muntah2 gue penah abis minum..ga tahan rasanya euy...