Thursday, September 08, 2005

Out of the box

Dalam kehidupannya manusia akan berada dalam suatu gua gelap berisi keteraturan kemapanan. Mereka terbuai dengan kesenangan yang ada di dalamnya sehingga takut untuk keluar. Mungkin mereka merasa senang, tapi mereka merasa kosong, mereka tidak punya mimpi.. -Plato, 5 cm-

Beberapa hari yang lalu gw terima imel dari temen deket gw. Isinya curhatan panjang lebar yang berinti pada satu hal: dia putus. Agak aneh buat gw karena gw terbiasa dengan dia dan pacarnya sebagai suatu paket. Jadi kalo sekarang mereka jalan sendiri2 rasanya gimana ya.. ya aneh itu tadi. Tapi gak penting lah gw ngerasa gimana, yang lebih penting adalah mereka ngerasa gimana. Pasti gak nyaman, tapi mudah2an ini yang terbaik.

Bulan sebelumnya gw terima imel dari temen deket gw yang lain. Isinya pendek, cuman attachment foto pasangan manusia kala sunset di sebuah pantai. Romantis? Jelas, mereka ternyata baru jadian. Gw seneng akhirnya dia mengakhiri masa jomblonya. Tapi gw jadi kehilangan salah satu temen buat ke kawinan deh, hehe..

Minggu lalu gw dihubungi ama temen gw lainnya, ngasihtau kalo bulan ini dia mau lamaran, dan akan menikah bulan november nanti. Wah, perasaan baru jadian, gw bahkan belum pernah ketemu ama calonnya ini. Tapi tetep gw seneng dong. Mudah2an gw jadi cepet dapet keponakan yang sipit, hehe..

Intinya, manusia mengalami berbagai phase dalam hidupnya. Ada yang udah ngerasa nyaman dengan kondisi dia sekarang dan merasa nggak ada lagi yang perlu dikejar. Ada juga yang ngerasa nggak nyaman dan merasa perlu segera mengubah keadaan. Dan satu lagi, manusia hebat, yang udah ngerasa nyaman ama kondisi hidupnya sekarang tapi masih berusaha untuk mengubah keadaan, masih berusaha untuk keluar dari gua gelap berisi keteraturan kenyamanan itu. Out of the box.

Berbahagialah orang yang bisa keluar dari gua gelap itu dan mengejar mimpinya.

A life without a risk is a life unlived -5 cm-

2 comments:

Anonymous said...

World is much more beautiful outside the box :)
-adaadudisini-

sorayya said...

wah.. si adu jadi cerdas gini.. pasti karena sering bergaul ama gw deh.. eniwei thanks atas ide 'out of the box'nya ya..