Monday, January 28, 2008

kopi baru

Waktu gw masih kecil dan belum mampu beli kopi sendiri, gw sering colongan icip2 kopi bokap. Bukan sembarang kopi. Kopi Aceh bo! Tapi gw gak nyandu, cuman iseng2 aja.

Pada suatu hari gw menemukan rasa kopi yang -menurut lidah gw waktu itu- sungguh mewah. Beda banget ama kopi aceh. Tapi sayang merk kopi ini cuman sekali-sekali ketemu di pesawat atau dibawain bokap pulang traveling.

Semenjak gw pindah ke Jakarta, merk kopi ini menjadi begitu akrab sama gw. Ngeraciknya juga gampang banget, nggak kayak kopi Aceh. Walaupun menurut para ahli perkopian merk ini mengandung kadar asam paling tinggi di antara merk-merk lain satu kasta, gw tetep cinta ama merk ini. Maag gw masih bisa kompromi kok :)

Sampai beberapa minggu yang lalu gw nginep di rumah temen gw. Berhubung gw butuh kopi untuk memperlancar urusan pembuangan di pagi hari, si temen gw berbaik hati menyajikan kopi buat gw. Ada kopi, gula, dan creamer, yang siap gw racik sesuai takaran favorit gw. Merk kopi yang disajikan gw udah kenal, tapi jarang banget minum merk ini. Namanya gw orang yang gak pilih2 (ya iyalah udah dikasih kok nawar), gw pun ngopi dengan nikmat.

Tak disangka, rasa kopi ini begitu membekas di lidah dan pikiran gw. Ibarat kena patil di hari ke 127, kok gw pengen lagi ya? Gw cari di supermarket langganan pun tak ada. Oh betapa susahnya hidupku kala itu.

Akhirnya ketemu juga merk kopi itu di satu supermarket di kalimalang. Sempet bingung soalnya merk ini punya beberapa tekstur yang gw gak ngerti apa bedanya. Cap cip cup belalang kuncup terpilihlah yang original.

Maka semenjak saat itu, gw resmi berganti kopi. Sampai detik ini gw masih begitu menikmati merk kopi baru gw ini. Tiap habis menyesap kopi ini, gw menatap cangkir kopi gw dan berkata: "where have you been all my life?" hihihi... kok kayak ketemu jodoh.

Dan sekarang, gw lagi di luar kota untuk urusan kerjaan. Kali ini hotelnya lebih bagus. Tapi yang paling juara, hotel ini menyediakan merk kopi baru gw di kamar! Yuk ah ngopi dulu.