Sunday, January 13, 2008

morning buzz

Duh sebenernya nggak banget ya minggu pagi begini eksis di dunia maya. Tapi ya sudahlah. Secara di rumah cuman ada gw dan asisten rumah tangga yang sedang sibuk bekerja.

Tadi pagi gw dibangunkan secara paksa jam 6 pagi, padahal gw baru tidur jam 12 malam. Waktu tidur 6 jam jelas kurang buat gw yang punya standar minimal jam tidur cukup mewah: 8 jam. Kalo kurang tidur, akibatnya gw masuk angin, jadi pengen kentut melulu. Untung tadi nyokap cuman minta dianterin ke rumah sodara yang mau kawinan di Benhil. Perjanjiannya, nyokap dan sepupu2 gw di-drop aja. Jadi gw pun pergi hanya menggunakan piyama, toh gak bakalan turun dari mobil. Gw lupa kalo nyokap gw kadang2 bisa menjadi manipulatif, entah disengaja ataupun tidak.

Sampe di lokasi, nyokap ngajak gw turun sebentar buat ketemu tante gw. Ya udah gw nurut aja, paling salaman ama ngobrol sebentar. Ternyata tante gw masih mandi, terpaksa gw duduk2 sebentar sambil ngemil nasi guri. Lama2 orang2 mulai berdatangan dengan pakaian rapi khas mau ke acara kawinan. Gw menjadi satu2nya oknum bertampang bangun tidur, lengkap dengan setelan piyama. Coba siapa itu orang idiot yang bilang kalo wanita terlihat cantik ketika bangun tidur? Suruh ketemu gw deh! Oh iya ini ditambah dengan kenyataan bahwa gw pengen kentut melulu akibat masuk angin.

Gw udah usaha pamitan pulang aja dengan alasan harus ngejar flight siang ke luar kota, dan gw belum packing sama sekali. Tapi nyokap masih maksa nyuruh gw nunggu sebentar sampe tante gw siap. Ternyata beliau punya agenda lain, gw disuruh nganter rombongan nyokap, sepupu2 gw, dan tante gw ke lokasi akad nikah. Makin terjebak lah gw. Mau kabur juga susah, karena tiba2 ada mobil entah milik siapa parkir paralel di belakang mobil gw. Gw curiga jangan2 itu mobil disuruh nyokap gw parkir di situ biar gw gak kabur. Namanya ibu2 pemikirannya kadang2 bisa lebih canggih dari mafia tanah abang.

Setelah menghabiskan sejam lebih menjadi satu2nya manusia belum mandi-muka berminyak-baju piyama di tengah kumpulan manusia udah mandi-make up kinclong-baju kebaya, akhirnya gw bisa cabut juga, tapi sebelumnya tetep harus nganter nyokap and the gank ke lokasi akad nikah di pancoran. Dan untuk menambah penderitaan gw sepanjang perjalanan, tante gw dong, seperti tante2 pada umumnya bertanya: kapan nikah? mau sekolah dulu atau nikah dulu? kalo udah nikah jangan tinggal jauh2 ya, nanti tante susah jenguk.

Matahari bersinar terik, gw pun mengambil kaca mata hitam, menatap lurus ke depan, sambil ngomong: gak tau deh ya..

Posting ini makin gak ada pointnya ya gak sih?

Yuk ah saya packing dulu. Saya memang harus mengejar flight siang ini. Dah nek!